Minggu, 31 Januari 2010

My School

Mu tau tentang sekolah yang BERSERI (Bersih Rindang dan Asri) + juara 2 tingkat NASIONAL Lomba Sekolah Sehat??? Klo mu tau baca terus ampe selse ya!!!!
Sekolah sehat??? Ya SMK Negeri 2 KOTA SUKABUMI dong…this is my school..
SMKN 2 KOTA SUKABUMI beralamat di Prov.Jawa Barat,,kota sukabumi,jl.Pelabuhan 2 Cipoho Indah..Memiliki luas tanah sekitar 18.000 m2,kebayangkan luas nya??di sekolah saya di terapkan prinsip K3 (Kebersihan, Keindahan, Kerapihan) dan 3R (Reduce, Reuse, Recycle)
• Reduce, yaitu mengurangi pemakaian barang-barang yang menghasilkan sampah
• Re use, yaitu menggunakan kembali.contoh nya ember bekas cat kita gunakan
• Recycle, yaitu mendaur ulang sampah anorganik dan organic menjadi sesuatu
memiliki nilai jual.
Disini kami di wajibkan untuk menyimpan sampah pada tempatnya dan memilah sampah organic dan anorganik..Di mana sampah anorganik di daur ulang menjadi pupuk kompos dan sampah anorganik (kertas) di daur ulanh menjadi kertas kembali kemudian dijadikan suatu kerajinan tangan.
Sebelum masuk kelas kami di wajibkan membersihkan halaman kelas atu piket yang lainnya..setiap kelas kebagian halaman/tempat yang wajib di bersihakan setiap hari,,maka tidak aneh kalu sekolah saya selalu bersih.. Kemudian sekolah saya banyak di tumbuhi tanaman dan pohon-pohon yang bermanfaat bagi warga sekolah,kami juga menyediakan Tanaman Obat Keluarga (TOGA), dan sekolah saya juga bebas dari penyedap makanan dan saus.
Berbagai Kota dan Provinsi Kunjungi Kampus Berseri
1. SULSEL kunjungi Kampus Berseri
Tim Pembina UKS Kab.Pankajene, kep.Sulawesi Selatan, sebanyak 23 orang yang terdiri dari berbagai civitas, di antaranya, dari DPR, Kep. TK, Kep. DINKES,Guru SMK, Madrasah, Aliyah, SMP, dan Guru SD.kesan yang mereka dapatkan saat berkunjung ke Kampus BERSERI ini adalah luara biasa tuturnya,“sebab jarang sekali ada sekolah yang terjaga terjaga sekali kebersihannya seperti sekolah SMKN 2 ini.
2. 3 hari kemudian Kab. BEKASI kunjungi kampus BERSERI salah satu rombongan tim UKS Kab. BEKASI menuturkan,”ternyata sekolah ini sangat luar biasa, saya saja yang termasuk orang di bid. Kesehatanmasih belum bisa menhilangkan kebiasaan makan penyedap makanan serta saus”.
3. Cibinong tak mau kalah…kunjungi kampus BERSERI
Dua minggu kemudian tepatnya pada tanggal 16 juni tahun 2008 SMK PGRI Cibinong mengunjungi kampus BERSERI .Setelah rombongan berkeliling ketempat-tempat yang ada di SMKN 2,kesannya ternyata tidak jauh beda dengan rombongan lain yang berkunjung sebelumnya yaitu.”sangat bagus dan luar biasa , sampai-sampai kami bingung bagaimana cara membangun dan merawat sekolah seperti ini, jadi tidak salah kalu SMKN 2 di sebut kampus BERSERI yang ada di sukabumi bahkan di Jawa Barat.
About School
Sekolah saya memiliki 5 program keahlian, di antaranya:
1. Program keahlian Akuntansi (AKT) yang sekarang berubah nama menjadi Keuangan (KUA).Tiap tingkat memiliki 2 kelas
2. Program keahlian Administrasi Perkantoran (AP), tiap tingkat memiliki 2 kelas
3. Program keahlian Perdagangan (PD), yang sekarang berubah nama menjadi Tata Niaga (TN).Tiap tingkat memiliki 3 kelas.
4. Program keahlian Rekaya Perangkat Lunak (RPL) yang sekarng berubah nama menjadi TKI I(Teknologi Komunikasi dan Informatika). Tiap tingkat memiliki 1 kelas.
5. program keahlian Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ),yang sekarang berubah nama menjadi TKI II (Teknologi Komunikasi dan Informatika). Tiap tingkat memiliki 1 kelas.
UNTUK LEBIH JELASNYA KUNJUNGI DI: www.smkn2smi.com

0 komentar:

Posting Komentar